Kamis, 17 Desember 2015

Vitamin Untuk Memenuhi Kebutuhan Jantung


http://caramengobatijantungbengkak12.blogspot.co.id/Vitamin Untuk Memenuhi Kebutuhan Jantung Terkadang banyak orang yang tidak tahu dan cenderung menyepelekannya. Padahal Pada umumnya jantung juga membutuhkan Nutrisi penting untuk kesehatanya. Jantung berfungsi sebagai pemompa darah untuk dialirkan keseluruh tubuh untuk jantung perlu vitamin agar aliran darah didalam tubuh tetap lancar.
 
Untuk Menghindari penyakit jantung ada baiknya untuk dilaukan secara dini mulai dari mengubah kebiasaan menjadi lebih sehat, berolahraga yang rutin, serta mengatur pola makan dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Dengan begitu, akan meminimalisir terjaidnya serangan jantung.

Selain tersebut diatas, jantung juga memerlukan beberapa jenis vitamin. Apa saja vitamin itu ? Berikut ini beberapa jenis Vitamin yang dibutuhkan Jantung untuk kesehatannya :

  •  Vitamin B

Vitamin B baik untuk jantung karena kaya akan kandungan B6, B12 dan asam folat. Vitamin ini terbukti berkhasiat dalam mencegah terjadinya penyakit jantung.  Vitamin B juga mampu menurunkan tingkat homosisten didalam darah. Homosisten ini dapat Menyebabkan penggumpalan darah. Penumpukan plak dalam pembuluh darah bisa menyebabkan serangan jantung.

  •  Vitamin E

Vitamin E baik utnuk antung dan sangat dibutuhkan oleh tubuh karena terbukti mampu mencegah penyakit jantung sekitar 40%. Berbagai sumber makanan yang mengandung Vitamin E banyak ditemukan dengan mudah seperti jantung, minyak Zaitun, merica, biji bijian, kacang-kacangan, bayam dan lain-lain.  Vitamin E dalam tubuh berkhaisat untuk pembentukan Anti Oksidan dan mencegah terjadinya penumpukan lemak. Fungsi lainnya yakni menghilangkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dan mampu memperlancar sirkulasi dalam darah.
  • Vitamin D (Kalsium dan Magnesium)

Vitamin D merupakan vitamin yang baik utnuk kesehatan jantung. begitupun kalsium dan magnesium yang baik untuk mengontrol kestabilan jantung. Tekanan darah bisa terkontrol sehingga mampu membantu kesehatan jantung.
  • Asam Lemak Omega 3

Vitamin jenis ini banyak ditemui pada semua jenis ikan. Namun, tidak semua jenis ikan memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi hanya beberapa saja dan merupakan ikan yang sudah terkenal sepeti ikan tuna, sareden, mackerel, dan salmon. EPA dan DHA yang dilindunginya juga sangat bermanfaat dan mencegah serangan penaykit jantung.

Itulah beberapa jenis vitamin yang dibutuhkan oleh jantung anda agar tetap sehat. Pastikan jantung  anda sehat untuk memulai hidup yang lebih sehat  lagi. 
 
 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar